Cara Memperbaiki Aki / Batre Mobil / Motor Lemah

Mechanic OnlinesBatre atau Aki atau juga accu merupakan salah satu sumber listrik pada kendaraan. baik itu sepeda motor maupun mobil. batre juga terdiri dari dua jenis yaitu batre kering dan basah. batre kering itu bebas perawatan dan untuk batre atau aki tipe basah umumnya diperlukan perawatan untuk ketersedian cairan aki nya, jika kurang ditambah dan jika tawar, air aki harus diganti. nah diganti disini yang umumnya orang sebut dikuras. Pada batre kering juga jika soak atau ngedrop masih dapat diserfis. artikel untuk memperbaiki aki kering juga sudah saya tulis. tinggal cari di Sitemap atau di kolom search di blog ini.

Pada Aki tipe basah ketika aki soak atau setrum ngedrop bukan berarti aki atau batre tersebut rusak. sebab air aki yang sudah tawar pun bisa menjadi salah satu penyebab setrum ngedrop atau soak. makanya ketika aki basah ngedrop jangan langsung buang dan ganti yang baru, kan sayang kalo masih bisa diperbaiki. nah bagaimana cara memperbaiki aki soak bisa anda simak berikut.

Cara Memperbaiki Aki / Batre Lemah

Cara Memperbaiki Aki / Batre Mobil / Motor Lemah
Aki Soak anda bisa diperbaiki dengan langkah pengurasan atau kuras aki atau penggantian air aki. langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan cara membuang cairan aki yang lama dan menggantinya dengan cairan aki baru ( Accu zuur ). Cairan aki disini yang dipakai adalah cairan aki untuk mengisi aki baru dan bukan cairan untuk menambah air aki yang kurang. awas karena ada dua cairan berbeda, ada yang untuk mengisi baru ( Accu Zuur ) dan ada yang untuk menambah. nah untuk caranya bisa anda baca di Cara Menguras Aki / Batre ).

Untuk aki kering juga caranya hampir sama, anda hanya perlu membuka segel dan menambahkan air aki untuk cara memperbaiki aki kering silahkan dilihat di Cara Memperbaiki Aki Kering.

Sekian tentang Cara Memperbaiki Aki / Batre Mobil / Motor Lemah dan semoga bermanfaat serta membantu memecahkan masalah kendaraan anda.

Cara Memperbaiki Aki / Batre Mobil / Motor Lemah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia