Tips Memilih dan Membeli Shockbreaker Yang Asli

Mechanic Onlines - Shockbreaker adalah alat untuk meredam kejut pada kaki baik itu Mobil, maupun sepeda motorFungsi utamanya meredam benturan saat kendaraan menghantam lubang dan jalan yang memiliki permukaan yang tidak rata. jika Shock breaker rusak maka kendaraan akan tidak nyaman dipakai pada Mobil akan membuat bunyi di kaki dan akan membuat mobil terpental ketika menginjak jalanan berlubang.begitu juga pada sepeda motor bisa menyebabkan motor tidak stabil.

Ciri Shockbreaker Rusak


Shock breker rusak ditandai dengan jika dari fisik tentunya ada kebocoran dan tidak berfungsi meredam ketika ditekan. shock breaker yang bagus ketika di tekan maka akan meredam ketika per menekan kembalki ke atas ( tidak spontan ) selengkapnya mengenai Ciri Shockbreaker Rusak.

Tips Memilih dan Membeli Shockbreaker Yang Asli
Nah mengingat betapa pentingnya kinerja dari komponen ini, maka jangan anggap remeh yang namanya shockbreaker karena ini berhubungan dengan keamanan dan kenyamanan berkendara anda. untuk itu, ketika anda memutuskan untuk menggantinya dengan berbagai tujuan dan alasan, maka jangan lupa dengan fungsi dari komponen ini, shockbreaker yang baru dan anda aplikasikan pun harus memiliki fungsi meredam kejut, bukan sekedar modis gaya karena warna-warninya. dan berikut ini tips untuk memilih dan membeli shockbreaker.

Tips Memilih Shockbreaker Motor

  • Periksa Produk Dari Cacat Fisik
Jangan beli shockbreaker jika terdapat cacat fisik, misalkan yang terdapat hasil cat ulang menggunakan pylox atau apapun karena kemungkinan cat tersebut digunakan untuk menutupi cacat.
  • Periksa As Batang Tengah
Untuk memastikan barang itu adalah barang baru dan asli, pastikan Batang shockbreaker tidak terdapat cacat goresan, barang  baru biasanya mengkilap dan tanpa goresan. Jika Anda mendapati goresan atau bekas las pada batang shockbreaker, berarti barang tersebut adalah barang bekas.
  • Lihat Nama Merk dan Kode Produk
Lihat merk produk, barang asli terlihat jelas pada nama merk nya, dan  jika menggunakan stiker merek tersebut jelas dan tidak buram serta melekat dengan sempurna. banyak cara dari para produsen untuk menuliskan merknya namun apapun caranya pasti terang dan tidak buram.
  • Periksa Lubang Baut
periksa lubang baut,  jika barang bekas pasti ada cacat dan jika dicat ulang pasti kelihatan. 
  • Lakukan Pengetesan
lakukan pengetesan untuk jenis GAS dengan cara menekan shock breaker full ke bawah. Perhatikan posisi kembali shockbreaker ke atas, jika pergerakannya mulus atau lancar berarti shcokbreaker tersebut masih bagus.

Itu tadi Tips Memilih dan Membeli Shockbreaker Yang Asli dari Mechanic Onlines dan semoga dapat bermanfaat untuk anda serta terimakasih atas kunjungan anda.

Tips Memilih dan Membeli Shockbreaker Yang Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia