Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo

Mechanic OnlinesGejala Kerusakan Booster Rem / Servo - Booster Rem atau Servo adalah salah satu komponen sistem rem pada mobil. dengan adanya servo rem jadi tidak keras di injak. cara kerja alat ini adalah untuk memberikan tekanan pada Master Rem agar pedal rem menjadi ringan ketika di injak. cara kerjanya memanfaatkan kevakuman pada intake manipold maupun menggunakan blower pada dinamo pengisian. gejala kerusakan pada servo adalah rem menjadi keras.

Gejala Servo / Booster Rem Rusak


Seputar Gejala Rem Rusak sudah saya tulis, salah satu dari kerusakan rem adalah rem keras dan tidak pakem dan salah satu yang bisa menyebabkan rem keras adalah kerusakan pada servo. jika terjadi kebocoran pada karet Seal biasa terdengar bunyi desis udara ketika rem di injak maupun ketika tidak di injak dalam keadaan mesin hidup. pada mobil dengan mesin bensin, kebocoran pada servo juga akan menyebabkan mesin susah lansam, ini pasti karena sama saja dengan intake manipold bocor. dan berikut kerusakan yang biasa terjadi seputar Booster Rem / Servo.
  • Rusaknya Blower vacum pada dinamo pengisian ( mesin diesel )
  • Tabung angin penuh dengan oli akibat pentil blower rusak ( Mesin diesel )
  • Servo / Booster Rem rusak.
  • Kebocoran pada selang vacum Servo / Booster Rem.
  • selang vacum Servo / Booster Rem mampet.
  • Kebocoran pada karet seal servo.
Sekian tentang Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo semoga bermanfaat dan jika anda berniat melakukan pembongkaran Booster Rem / Servo, baca juga Cara Menyetel Servo, karena jika salah bisa menyebabkan rem macet dan panas.

Gejala Kerusakan Booster Rem / Servo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia