Ciri Oli Shock Breaker / Sobleker Encer Harus Diganti

Mechanic Onlines - Pernahkah anda merasakan guncangan tidak biasa pada stang kemudi, atau motor terasa limbung dan tidak stabil pada saat belok menikung, itu terjadi akibat dari perubahan pada oli pelumas sobleker. nah apa saja kah ciri dari oli shock breker sudah encer dan perlu diganti, berikut ini tanda-tandanya.

Ciri Oli Shock Breaker / Sobleker Encer Harus Diganti

  • Setang kemudi bergetar
Ciri Oli Shock Breaker / Sobleker Encer Harus Diganti
Getaran pada setang kemudi bisa terjadi akibat tendangan balik shock breaker lemah / gerak naik shockbreker saat mengalami guncangan. akibat dari shock lemah, roda tidak menapak dengan sempurna dan akan terasa getaran pada setang kemudi. ini berbahaya bagi keselamatan anda.
  • Shock breaker kelewat empuk
Shock breaker kelewat empuk akan mengakibatkan shock breaker depan terlalu menukik jika di rem. shock breaker yang lebih empuk dari biasanya.ini bisa dikibatkan oli encer, atau juga dikarenakan ada perubahan pada oli.
  • Limbung dan tidak stabil
Sepeda motor terasa limbung ketika bermanuver, atau roda depan tidak stabil saat menikung, ini juga akibat ada perubahan pada oli. dan sangat berbahaya, karena bisa membuat anda tergelincir.

Jika pada sepeda motor anda mengalami hal yang disebutkan diatas, saran saya segera lakukan perbaikan dan penggantian oli sokbreker jika dirasa ada masalah, gunakan oli sesuai standar, dan takaran yang pas dan sama pada keduanya. juga selalu lakukan penggantian oli bersamaan pada keduanya.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Ciri Oli Shock Breaker / Sobleker Encer Harus Diganti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia