Tips Memilih Knalpot Racing Motor 4 Tak

Mechanic Onlines - Ganti Knalpot menggunakan Knlapot Racing memang salah satu jurus yang jitu untuk membuat tenaga motor makin sip. namun jangan salah juga dalam memilih knalpot yang anda pakai, karena knalpot juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan spek mesin. jangan sampai anda membeli knalpot yang salah dan tenaga mesin motor anda malah ngedrop. Berikut ini tips untuk memilih knalpot Racing Untuk motor 4 tak.

Tips Memilih Knalpot Racing Motor 4 Tak


Dalam penggunaan knalpot perlu kita ketahui dahulu diameter katup mesin yang kita gunakan. jika mesin anda standar lihat di data diameter katup mesin motor di Daftar Isi Blog. kenapa harus tahu diameter klep, karena patokan untuk Diameter atau besar pipa header knalpot adalah 100% dari diameter klep ex.  misalkan mesin sudah dikorek dan klepnya digedein, maka cari knalpot yang diameter pipa atau header-nya 100% dari diameter klep ex. Contoh jika pakai klep ex 24 mm, maka pilih knalpot yang diameter pipanya sama. “Maksimal 25 mm. dan jika motor masih standar mesinnya, maka cari kenalpot yang gak jauh beda diameternya dengan knalpot standar.
Tips Memilih Knalpot Racing Motor 4 Tak
Itu untuk Pipa Header, lalu bagaimana untuk memilih bentuk silencernya, untuk silencer perhatikan konstruksi dari silencer tersebut, mesin satandar atau korekan harian alias kohar, sebaiknya hindari memakai knalpot racing yang pipa saringan dan mufflernya terlalu besar. efeknya bisa ngempos tenaga putaran bawahnya. diakibatkan gas buang terlalu los. butuh back pressure untuk dapat torsi.

Nah itu dia tipsnya agar anda tidak salah pilih. apakah ingin mencobanya, semoga berhasil dan terimakasih atas kunjungan anda.

Tips Memilih Knalpot Racing Motor 4 Tak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia