Cara Memperbaiki Alarm Mobil Bunyi Sendiri

Mechanic Onlines - Mungkin salah satu dari anda pernah mengalami alarm mobil anda hidup sendiri atau bunyi sendiri, bahkan bunyi terus meski tak ada yang menyentuh atau membobol mobil anda. nah ini diakibatkan oleh alarm mobil anda terlalu sensitif atau bahkan terjadi kerusakan. bagaimana cara mengecek dan cara memperbaikinya. langsung aja berikut ini gan.

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Terlalu Sensitif


Diantara penyebab tersebut adalah karena sensitifitas dari sensor getar, Sensor getar alarm di mobil berguna untuk membunyikan alarm ketika ada getaran disekitar mobil. jika terlalu sensitif maka sensor ini untuk beberapa jenis bisa diseting ulang. bagaimana cara menyetingnya, tentunya anda harus mencari dulu letaknya dimana. 

Perangkat untuk mengatur sensor biasanya terletak di bagian bawah dashbor dekat kemudi. Kotak panel yang ada di samping kiri kemudi perlu dibuka lalu copot klipnya. Sensor getar ditemukan di situ dengan warna hitam.


Cara mengaturnya anda cukup putar kearah minimal yaitu putar ke kiri atau berlawanan jarum jam. namun yang jadi masalah jika posisinya sudah berada di paling minimal ( setelan kepekaan sensor sudah di paling minimal ) dan masih terjadi masalah ini, anda perlu menggantinya. namun jika belum ada dana untuk menggantinya, anda juga bisa menonaktifkan sensor getarnya. bagaimana caranya.

Caranya anda hanya perlu membuka kotak penutup diagramnya. karena yang akan kita potong sebuah kabel yang ada pada rangkaian elektroniknya. tinggal potong saja kabel seperti pada gambar berikut ini. mungkin tidak sama antara mobil satu dan lainnya. jika menemui kesulitan, bawa saja ke ahlinya yang mengerti perangkat elektronik.

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Bunyi Sendiri

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.


Cara Memperbaiki Alarm Mobil Bunyi Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia