Cara Memperbaiki Karet Wiper / Kipas Kaca Mobil Lambat

Mechanic Onlines - Apakah anda Pernah Mengalami Hal ini, Kipas kaca wiper mobil anda lambat atau berat, yang mengakibatkan air hujan lambat tersapu meski sudah menggunakan putaran kipas kaca yang paling cepat. Nah jika anda mengalami hal ini, mudah saja kok untuk memperbaikinya. bagaimana caranya berikut ini tipsnya.

Kipas kaca (wiper) adalah komponen penyapu air hujan di mobil. kecepatan sapuannya kebanyakan ada 3 percepatan. Jika terasa berat atau gerakannya lambat. mungkin itu dinamoi kipasnya rusak atau mungkin juga bukan. maka dari itu lakukan dulu hal berikut ini dalam memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Karet Wiper / Kipas Kaca Mobil LambatYang pertama kita harus melihat dulu darimana penyebabnya. biasanya kondisi ini diakibatkan oleh karet kipas kaca atau karet penyapu atau juga karet wiper yang terlalu panjang tidak sesuai spesifikasi atau yang double (variasi). Karet yang tidak sesuai dengan aslinya atau standar pabrik, kemungkinan akan menyebabkan kinerja kipas kaca berat akibat beban yang lebih. nah jika anda menggunakan karet penyapu jenis ini, coda ganti dulu ke produk yang original atau tipe yang seperti aslinya.

Lalu bagaimana jika masih saja berat, nah untuk kasus yang selanjutnya, kemungkinan dinamo kipas kacanya bermasalah atau bos plastiknya kering yang menyebabkan seret. anda perlu bawa ke tukang perbaikan dinamo untuk memperbaiki ini.

Untuk kasus dimana sapuan kipas tidak bersih, itu akibat dari karet wiper sudah rusak atau mengeras dan tidak elastis lagi. nah untuk kasus ini, ganti karet wiper. dan agar tidak cepat keras, ketika parkir di tempat yang panas, angkat kipas kaca.

Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Memperbaiki Karet Wiper / Kipas Kaca Mobil Lambat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia