Cara Bikin Blok Mesin Motor Kinclong Pakai Pengkilap

Mechanic Onlines - Banyak orang bertanya bagaimana cara agar blok mesin sepeda motor menjadi kinclong. pastinya yang tanpa harus di lapis chrome. memang blok mesin yang bersih dan mengkilap alias kinclong tanpa chrome memiliki kelebihan tersendiri. kebanyakan blok mesin motor tua gak pakai cat. jadi mudah jika ingin dibikin kinclong gak harus kerok dulu cat blok mesin.

Kalo sepeda motor anda ingin dibikin kinclong, dan gak mau ribet buat ngupas atau ngelotok cat blok mesinnya, baca dulu cara mengupas cat. jika lapisan cat sudah terbuang nah buat mengkilapkan atau mengkinclongkan blok mesin berikut ini caranya.

Cara Bikin Blok Mesin Motor Kinclong Pakai Metal Polish


Yang pertama anda garus persiapkan dulu bahan-bahannya.
  • Amplas halus dan amplas agak kasar untuk ukuran amplas kira2 yang halus no. 1000 dan kasar no. 360.
  • Pengkilap logam ( Metal Polish ) saya biasanya menggunakan produk Autosol. atau bisa juga pakai produk metal polish lainnya.
  • Air yang di isi ember, eh sory kebalik ember yang di isi air. hehehehe.

Cara Bikin Blok Mesin Motor Kinclong Pakai Pengkilap Metal Polish

Kalo udah siap, langsung aja ini Caranya.
  • Cuci blok mesin pakai air dan sbun pastinya biar bersih.
  • Amplas blok mesin biar rata dan halus dan untuk menghilangkan sisa-sisa cat yang masih nempel. amplas pakai yang kasar dulu lalu haluskan pakai yang halus.
  • Setelah rata, lap blok mesin dan bersihkan.
  • Gosok blok mesin pakai Metal Polish yang dalam hal ini saya pakai Autosol. Oleskan merata pada blok dan gosok pakai lap halus. gosok ampe kinclong dan pasti anda juga keringetan.
  • setelah semua bagian kinclong, jangan dicuci pakai air. cukup lap saja untuk membersihkan sisa2 kotoran.

Tips Menjaga Blok Mesin Selalu Kinclong


Nah untuk mempertahankan kinclongnya, perhatikan tips berikut ini. 
  • Jangan biarkan kotoran di blok mesin menempel lama. alias kalo kotor segera cuci deh.
  • Segera lap setelah dipakai dan basah kena huja.
  • Gosok lagi ketika timbul bagian yang kusam. cukup pakai lap bekas menggosoknya ketika dibikin kinclong. jadi simpen aja itu lapnya. tapi kalo dah lecek banget sih buang aja.
Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.

Cara Bikin Blok Mesin Motor Kinclong Pakai Pengkilap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia