Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok Dengan Mudah

Mechanic Onlines - Pertumbuhan masyarakat kelas menengah kini makin pesat di indonesia. dengan bertumbuhnya kalangan menengah keatas maka makin bertambah pula orang yang menggunakan mobil dalam keseharianya. dan akibatnya lalu-lintas makin padat dan jika kita lihat lalu lintras di jakarta, yang begitu padat maka gesekan atau kejadian tabrakan akan sering terjadi di jalanan. sebagai pemilik mobil tentunya akan merasa jengkel jika kendaraan kesayangan anda penyok akibat tertabrak atau serempetan. 

Jika body yang penyok hanya sedikit dan tidak sampai merusak cat, maka umumnya banyak pemilik mobil membawa mobil mereka ke Tukang Ketok Magic. namun tahukan anda kalo hanya kerusakanya sebatas penyok ringan yang tidak parah maka anda bisa memperbaikinya sendiri seperti ala ketok magic.

Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok Dengan Mudah


Dikutif dari Otosia.com, ada solusi praktis untuk bodi mobil Anda yang penyok hanya dengan menyiapkan hair dryer dan compressed air. Langkah pertama, panaskan bagian body yang penyok dengan hair dryer selama beberapa saat. Kalau kerusakannya tidak terlalu dalam, cukup 3 hingga 5 menit saja sudah cukup. Setelah itu segera saja semburkan udara dari kompressor secara merata pada bagian yang penyok. Lalu tunggu dan lihat apa yang terjadi. untuk melihat yang terjadi lihat langsung di sumber.

Cara yang kedua adalah dengan salah satu produk khusus yang bernama Pops-a-Dent. produk ini untuk membantu anda mengatasi atau memperbaiki mobil yang penyok ringan. Hanya dengan merekatkan, memutar dan penyok-pun hilang. Pops-A-Dent memiliki design bentuk “jembatan” yang mendistribusikan tekanan secara merata di seluruh “jembatan” untuk mencegah risiko kerusakan tambahan/lengkungan. untuk selengkapnya tentang pops-a-dent, bisa anda telusuri di google.

Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok Dengan Mudah

Cara memperbaiki body dengan memanaskan plat memang akan merusak plat yang bisa berakibat cepat karat dan tentunya tidak bisa diaplikasikan jika hanya penyok ringan. karena itu akan perlu dicat lagi setelahnya. semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. dulu bila ada bagian bodi yang penyot maka pelat dibagian tersebut dipanas sampai merah, disiram air dingin dan kemudian akan diketok agar bentuknya pulih mendekati aslinya. Dengan cara ini diharapan ketika didempul, dempulnya tidak terlalu tebal. Permukaan pelat bodi memang pulih dan dopulannya tipis, akan tetapi pelat yang panas ternyata rusak dan akhirnya mudah menjadi karat. dan kini dengan menggunakan teknologi maju, maka pelat tidak dipanasi lagi. Permukaan pelat yang penyot, oleh teknisi bodi dan cat, akan ditempeli cincin – cincin dan kemudian menarik bodi yang penyot tersebut menggunakan alat.

Mungkin cara-cara tersebut hanya bisa dilakukan di bengkel tertentu dan memperbaiki body penyok dengan metode plat di panasi mungkin masih yang paling banyak dilakukan di bengekel-bengkel. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.


Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia