Mobil Murah dan Paling Irit di Indonesia

Mechanic Onlines - Dalam Hal membeli Mobil, selin kualitas juga yang paling menajdi pertanyaan konsumen tentunya konsumnsi BBM atau bahan bakar mobil tersebut. kini banyak sekali mobil Murah LCGC bertebaran di Indonesia. nah mobil-mobil murah tersebut dengan berbagai keunggulan dan tentunya mempunya spesifikasi dan kapasitas mesin yang berbeda-beda pula. serta tentunya konsumsi bahan bakar per KM nya pun berbeda-beda. lalu manakah yang paling murah dan irit.

Kalau ukuranya murah tentunya mudah bagi anda untuk mencarinya mana yang termurah. tinggal bandingkan saja harga mobil dari beberapa pabrikan. namun kalo mana yang paling irit tentunya anda harus bertanya lebih bukan pada dealer tentang konsumsi bahanbakar mobil tersebut. nah disini saya akan mencoba ulas mobil-mobil yang murah dan irit konsumsi bahan bakarnya untuk pasar Indonesia.

Mobil Murah dan Paling Irit  di Indonesia

Mobil Murah dan Paling Irit  di Indonesia


  • Mobil LCGC (Low Cost Green Car)

- Mobil Mitsubishi Mirage

Mobil kecil andalan Mitsubishi ini mempunyai kemampuan mesin 1. 193 cc jenis 3A92 3 In Line 12 Valve DOHC MIVEC. dapat melemparkan tenaga 77 Ps (57kW) pada 6. 000 rpm serta torsi 10. 2 kgm (100Nm) pada 4. 000 rpm. Dengan spesifikasi mesin itu Mitsubishi Mirage dapat bertanding dengan Toyota Agya serta Daihatsu Ayla.

- Honda (Brio LCGC)

Mobil murah Honda yang mengusung mesin berkapasitas 1. 200 cc mempunyai konsumsi BBM 1 : 20 serta 1 : 21 sesuai sama ketetapan regulasi.

- Tata Motors (Tata Nano)

Mobil Nano dibekali dengan mesin 624 cc, memakai 2 silinder dengan tenaga 38 ponsel serta torsi puncak 48 Nm. Adapun pemakaian konsumsi BBM mobil ini yaitu 25, 4 km/liter.

- Mobil Suzuki (Wagon-R, Alto 800, serta A Star)

Alto 800, A Star, serta Wagon-R. City car ini sudah dibekali dengan mesin bensin 796 cc, 3 silinder yang bertenaga 48 PS serta torsi 69 Nm. Untuk pemakaian konsumsi bahan bakar juga lebih hemat 15 % dari mobil jenis pada mulanya, yang dapat meraih 22, 7 km/liter.

  • Toyota Avanza Veloz

Avanza Veloz tergolong mobil kelas MPV. Dengan Kapasitas mesin sebesar 1, 5 liter mobil ini dapat mengeluarkan tenaga 104HP pada torsi 136 Nm.Konsumsi BBM atau bahan bakar untuk mobil ini pun tergolong irit. untuk  Luar Kota = 12, 13Km/Lt dan untuk berkendara Dalam Kota = 7, 87Km/Lt. Mobil ini banyak dipilih warga Indonesia untuk mobil keluarga mereka.

  • New Daihatsu Xenia 1. 0

Dengan mesin 3 silinder berkapasitas 989cc, New Daihatsu Xenia 1. 0 bertenaga 63HP pada torsi 90 Nm. Konsumsi BBM mobil inipun terhitung irit, untuk berkendara dalam kota menghabiskan bahan bakar sekitar  9, 15Km/Lt dan luar kota 13, 48Km/Lt.
  • Daihatsu Sirion

Mobil yang terbilang murah ini sekelas mobil bermesin 4 Silinder 1. 298cc, dapat meraih kemampuan hingga 92HP pada torsi 120Nm. Konsumsi BBM mobil ini irit yang menghabiskan 18, 2Km/Lt untuk berkendara luar kota serta 12Km/Lt untuk berkendara dalam kota.

  • Honda Brio

Honda dengan bangga menghadirkan Honda brio. Mesin 4 Silinder, berkapasitas 1. 339cc. dapat meraih 100HP pada tenaga maksimum. Konsumsi BBM mobil ini hanya mengahabiskan 19, 62Km/Lt untuk berkendara luar kota dan 14, 4Km/Lt untuk berkendara dalam kota.

  • Nissan March

Mobil ini menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1, 2 Liter, dan betul-betul merupakan mobil yang hemat bahan bakar. Konsumsi BBM Luar Kota = 19, 8Km/Lt dan Dalam Kota = 15, 4Km/Lt.

  • All New Suzuki Swift

Inilah dia juara mobil hemat di Indonesia kelompok di bawah 250jt. mobil ini mempunyai tenaga mesin yang lumayan garang, dan merupakan city car yang nyaman dikendarai. Konsumsi BBM, Rata-rata = 20Km/Lt.

  • Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memiliki kapasitas mesin  1, 4 Liter DOHC dengan teknologi VVT. kemampuan mesinnya 95HP pada torsi 130 Nm. Konsumsi BBM atau bahan bakar untuk mobil ini tergolong irit yang di angka Rata-rata = 16, 3Km/Lt.

  • New Kia Picanto

Mobil berbadan mungil ini memiliki mesin 4 silinder berkapasitas 1. 248cc. Mobil City Car yang di produksi untuk membidik kelompok muda ini mempunyai tenaga sebesar 87HP pada torsi 120 Nm.
Konsumsi BBM untuk mobil mungil ini terhitung irit yang menghabiskan bahan bakar 17, 25Km/Lt untuk berkendara luar kota dan 11, 7Km/Lt untuk berkendara dalam kota.

Nah semoga ulasan tersebut bisa membantu anda dalam menentukan mobil yang menjadi pilihan untuk anda miliki. terimakasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat.

Mobil Murah dan Paling Irit di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: dedi kurnia