Modifikasi Karburator Dengan Power Jet

8 Maret 2015 | Category Mesin, MODIFIKASI, MOTOR

Mechanic OnlinesModifikasi Karburator Dengan Power Jet – Agan-agan sudah tahu dengan yang namanya Power Jet pada Karburator. ada yang tahu dan ada yang belum tahu pastinya. ini teknologi memang teknologi lama alias bukan teknologi baru pada karburator. Power Jet adalah jalur tambahan yang akan bekerja pada putaran tinggi seiring aengan bukaan piston skep. bahan bakar akan terisap kevakuman moncong karbu. jadi power jet tidak bekerja di putaran bawah. power jet hanya bekerja di putaran atas untuk membantu suplai bahan bakar saat RPM tinggi.

Khusus di karburator PE memang sudah jalur untuk Power jet ini, tinggal anda fungsikan saja. namun jika menggunakan cara lain atau jalur buatan bisa dilakukan juga. cara ini juga bisa diaplikasikan pada berbagai jenis karburator.

Bagaimana penampakan dan cara membuatnya, selengkapnya berikut ini.

Modifikasi Karburator Dengan Power Jet Untuk Dongkrak RPM Atas

gambar berikut ini adalah jalur untuk Power jet pada karburator PE yang bisa anda fungsikan dan maksimalkan saya ambil dari motor.otomotifnet.com. mata bor yang digunakan sesuai sumber adalah mata bor pakai yang 0,8 mm.

Modifikasi Karburator Dengan Power Jet

Bagaimana cara memfungsikannya, berikut ini cara membuat Power Jet pada Karbu PE.

  • Bor bagian di gambar 1 hingga tembus ke lubang venturi. kemudian tutup permukaan luar bekas ngebor pakai lem besi ( Platic steel ).
Modifikasi Karburator Dengan Power Jet
  • Kemudian bor bagian di gambar 2 berikut hingga tembus. kemudian tutup bekas lubang pengeboran di permukaan di tutup pakai lem besi ( Platic steel ).
Modifikasi Karburator Dengan Power Jet
  • Kemudian tinggal di bagian mangkuk. Bor seperti di gambar 3 sampai tembus. kemudian bagian bawah lubang pengeboran di tutup pakai lem besi ( Plastic Steel ).
Modifikasi Karburator Dengan Power Jet
  • Langkah terakhir bor lagi untuk sampai ke penampungan bensin atau mangkuk bensin. Bor bagian di gambar hingga tembus ke mangkuk dan bagian luar bekas ngebor ditutup lagi pakai plastic steel.
Modifikasi Karburator Dengan Power Jet

Catatan : Dengan melakukan pengeboiran hingga tenbus memang bisa berakibat ada kebocoran di lubang di mangkuk. jika anda bisa, mengebornya bisa gak sampai tembus asal lubang saling menyatu kecuali yang sulit di bagian mangkuk karena gak bisa di bor dari bagian dalam. jika gak mau dengan yang banyak resikonya bisa pakai cara yang kedua yang lebih aman. berikut ini caranya.

Modifikasi Karburator Dengan Power Jet
  • Bor dan bikin drat di bagian lingkar 1 ( Lihat gambar ) spuyer bisa anda riset sendiri atau mengacu pada yang tutorial di Cara pertama diatas yang menggunakan mata bor 0,8 mm. lebih baik gunakan spuyer yang gak terlalu besar karena jika kurang besar bisa anda perbesar. beda jika nda gunakan langsung yang besar karena kalo kegedean kan anda mesi cari spuyer lain yang sama dratnya dengan bekas pengeboran tadi.
  • Hubungkan spuyer dengan menggunakan selang ke lubang pembuangan pada mangkuk ( lingkar 2 pada gambar ).
  • Baut pembuangan sedikit dikendurkan agar bensin keluar. tenang gak akan banjir keluar karena bensin akan sama rata dengan permukaan yang di dalam mangkuk.
  • Untuk menjaga agar tidak bocor dari baut pembuangan gunakan seal tape di drat bautnya.

Nah cara yang kedua ini cenderung lebih aman karena jika gak digunakan lagi lubang bekas bor tadi bisa anda tutup. sekian tentang Modifikasi Karburator Dengan Power Jet semoga Modifikasi Karburator Dengan Power Jet bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda ke Modifikasi Karburator Dengan Power Jet.

Kata Pencarian Artikel Ini:

cara membuat power jet karburator, cara bikin karbu standar jadi racing, modif karbu, power jet karburator, modifikasi karburator, power jet karbu rx king, modifikasi karburator standar, modifikasi karburator motor, modifikasi karbu, power jet karbu pe 28, cara memperbesar lubang spuyer karburator, modif karburator, cara membuat power jet, modif karbu pe, modifikasi karburator pe 28

Modifikasi Karburator Dengan Power Jet | dedi kurnia | 4.5