Tips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor

19 September 2014 | Category MOTOR, Perawatan Berkala

Ban MotorTips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor Ban merupakan salah satu yang dapat membuat sepeda motor terlihat berbeda. karakter kembang ban kadang bisa menjadi seolah menunjukan karakter sebuah sepeda motor. sebagai contoh kembang ban standar dan kembang ban yang lebar atau Racing. kembang ban Racing yang umum dipakai untuk balapan akan membuat sepeda motor terlihat garang dan kesan balap akan muncul. namun bagaimana cara memilih ban untuk keperluan harian anda. yang selain kuat juga dari segi keawetan dan medan yang dilalui juga harus diperhatikan. nah berikut ada sedikit tips nih. langsung aja kita ke TKP.

Tips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor

Tips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor

Tips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor

Menentukan ban yang tidak pas dapat beresiko pada kenyamanan, keamanan, dan biaya yang perlu dikeluarkan. memakai ban dengan spesifikasi yang tidak cocok dengan cii-ciri motor serta jalanan atau medan yang sehari-hari dilewati bukan sekedar menyebabkan ketidaknyamanan namun juga beresiko. “memiliki potensi menyebabkan kecelakaan, ” Maka dfari itu jangan sepelekan urusan memilih ban.

  • Ban dengan permukaan telapak sedang

Bagi yang untuk diapaki sehari-hari, ada baiknya memilih menggunakan ban dengan telapak sedang atau menengah ( Standar ). hati-hati menggunakan ban dengan telapak kecil. disamping keuntungan yang dapat lincah bermanuver dan membuat tarikan enteng, tapi resikonya bisa tergelincir dan rawan pecah karena telapak yang menempel ke aspal kecil.

  • Motif Kembang Ban

Motif ukiran kembang pada ban amat terkait dengan kinerja ban waktu melintasi beragam medan jalanan, baik basah ataupun kering. untuk anda yang memakai motor untuk aktivitas harian, dianjurkan memakai ban dengan motir atau profil ukiran searah. biasanya pabrikan mengukir ban product mereka searah yakni miring atau menyamping dengan sudut 45 derajat dari depan ke belakang. ditujukan supaya ban dapat singkirkan air ke samping serta permukaan ban terus dapat mencengkeram permukaan jalur.

  • Type ban ( kering atau basah )

Iklim di indonesia yang tropis dengan perbandingan musim hujan serta kering yang seimbang, amat dianjurkan untuk memakai type ban basah. pasalnya, ban type itu tetap mempunyai daya cengkeram tinggi saat hujan mengguyur bumi serta jalanan dipenuhi genangan air. dan ban basah itu juga tetap mempunyai tingkat grip yang tinggi di lintasan kering. type ban basah juga mempunyai kekurangan yakni kurang mencengkeram di lintasan kering. tetapi, apabila di banding ban kering keunggulan ban basah tetap lebih tinggi.

  • Kode Ban

Kode pada ban bukan hanya sekedar ukuran ban baik didalam ukuran metric ataupun inci saja, namun juga kode produksi. biasanya, pabrik ban merancang periode kedaluwarsa produknya lima tahun. untuk tahu kapan ban itu diproduksi cukup mudah. umumnya, produsen mencantumkan kode produksi pada di antara segi ban serta umumnya tercetak kode empat angka. contoh kode itu, contohnya, 1207. berarti, ban tersebut diproduksi pada minggu ke-12 th. 2007. nah, anda dapat menghitung berapakah umur ban itu waktu anda dapat membelinya, sejak diproduksi

Kata Pencarian Artikel Ini:

motif ban motor, motif ban depan motor, kembang ban motor terbaik, kembang ban motor yang bagus, jenis kembang ban motor, grip ban motor yang bagus, tips memilih kembang ban motor, memilih bunga ban, memilih ban depan sepeda motor matic, batik an ban dpn basah kering, corak ban belakang matic, kembang ban depan yang baik di motor, contoh ban yang searah, contoh motif ban miring atau menyamping dengan sudut 45 derajat dari depan ke belakang, corak kembang ban yang awet

Tips Memilih Jenis Kembang Ban Sepeda Motor | dedi kurnia | 4.5