Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic

8 Oktober 2014 | Category Kopling & Transmisi, MOTOR, Perawatan Berkala

Mechanic Onlines – Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic – Sepeda motor matik menggunakan transmisi CVT yang dalam beberapa jangka waktu lama dapat mulai dirasakan tidak nyaman. hal ini dikarenakan penumpukkan debu di clutch carrier ( kampas kopling ). mengakibatkan, saat komponen ini ketika menggerakkan fungsinya, yang berlangsung yaitu daya cengkeram tidak berperan dengan optimal dengan kata lain slip. nah bagaimana agar komponen Kopling CVT pada sepeda motor matic selalu bekerja dengan optimal atau tidak slip, berikut ini tipsnya.

Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic

Untuk perawatan CVT, dianjurkan untuk melakukan kontrol setiap 5. 000 km pada komponen ini. apabila kedapatan kotor serta berdebu, bersihkan dengan langkah disikat serta disemprot dengan  kompresor.

Ketika motor matik dirasa kurang bertenaga dan lambat berakselerasi akibat slip, mungkin inilah tandanya anda harus melakukan pergantian clutch carrier ( kampas kopling ).  kampas atau sepatu kopling yang telah habis periode pakainya akan membuat motor matic kurang bertenaga dan ngeden. masalahnya umumnya ada di kampas kopling yang telah aus.  kampas itu sendiri dapat diganti tanpa mengharuskan kita beli satu set kopling sentrifugal. pembelian satu set memanglah dianjurkan supaya kerja lebih optimal.

Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic

Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic

kenapa kampas kopling dapat aus ? didalam cvt, dengan susunan bak planet mengorbit matahari, gigi-gigi berputar-berhenti-menahan gerak satu sama lain supaya memperoleh step gigi satu, dua, tiga, serta mundur atau lebih sederhana lagi. ia memakai payung pulley depan-belakang ( drive pulley serta driven pulley ) yang berputar serta dapat menguncup satu sama lain, serta terhubung dengan belt.

Waktu low gear atau waktu baru jalan, radius drive pulley kecil, namun driven pulley besar. sesaat waktu high gear yaitu kebalikannya, radius drive pulley lantas membesar, driven pulley lantas mengecil. gerak pulley ini ditahan oleh kopling yang berpusat di sepatu atau kampas kopling tersebut. makin kerap digunakan, atau apalagi diajak jalur jauh maupun kerap menanjak serta bawa beban berat, semakin cepat habis pulalah kampas kopling tersebut.

Sekian tentang Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic, semoga Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya ke Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic

Kata Pencarian Artikel Ini:

kampas kopling motor matic, ciri kampas ganda matic habis total, memperbaiki kampas kopling motor matic, Kopling matic motor, kampas kopling metic, kampas kopling matik, jelaskan perawatan kopling ganda, fungsi clutch carrier pada cvt, ciri kampas kopling rusak di beat, pelat kopling motor metik

Tips Perawatan Kopling CVT Motor Matic | dedi kurnia | 4.5